Kelebihan dan Kekuarangan HP Xiaomi MI MAX

Xiaomi Mi Max berfokus murni pada konsumsi konten baik itu video, game, atau bahkan apps mengingat set fitur dan spesifikasi milikinya ini dapat dianggap lebih besar bila disejajarkan Redmi 3 Note bahkan ponsel populer lainnya. Tapi Xiaomi punya rumusan tepat dengan keluarkan varian ini karena kemampuan untuk mencapai keseimbangan antara ukuran, berat, dan ergonomi adalah apa yang membedakan menjadi yang terbaik. Berbekal 6.44-inch full-HD layar dengan Gorillaglass 3 dan menampilkan teknologi untuk lebih baik sehingga layar ini besarnya ini berhasil membuat bahkan iPhone 6 Plus terlihat kecil dalam perbandingan. Namun demi itu sang vendor membuat serangkaian pemangkasan bezels sisi dan ruang atas dan di bawah layar kecuali apa yang benar-benar dibutuhkan.

Mi Max cukup tipis di 7.5mm dan ada chamfered tepi sepanjang tubuh logam tombol volume dan kekuatan ditempatkan di sebelah kanan dan bekerja dengan baik, dengan sentuhan umpan balik yang baik pula tentunya. Hybrid SIM nampak duduk di sebelah kiri dengan begitu anda bisa memiliki dua kartu SIM atau SIM satu dan microSD card tertancap didalamnya (hingga 128GB). Mono-speaker ditempatkan di bagian bawah bersama dengan Micro-USB port sedangkan headphone soket dan emitor inframerah di atas. Permukaan logam membuat telepon cukup licin sehingga memasangkan bodi karet tambahan bukanlah ide yang buruk.

Unsur logam di sekitar kamera menjorok sedikit tetapi kita tidak menemukan apapun selain keindahan sebagai utamanya selama anda pergunakan. Mi Max adalah ponsel yang beratnya 203 gram terasa sulit memang untuk menggenggamnya apalagi digunakan untuk mengetik cukup sulit karena anda harus pergunakan kedua tangan. Butuh penyesuaian untuk mengatasi perkara tersebut terlebih bagi anda yang terbiasa dengan ponsel ukuran tipis yang dengan gampangnya bisa dimasukan di saku. Namun diluar permasalahan tadi ini yakin akan ambil banyak perhatian bukan hanya karena kemampuannya tetapi juga karena kelihatannya premium dan dibangun dengan baik.

Spesifikasi mentereng karena dibenamkannya hexa-core Qualcomm Snapdragon 650 SoC, 3GB RAM, dan 32GB penyimpanan. Perusahaan berencana untuk keluarkan varian akhir lebih tinggi segera yang akan memiliki octa-core Snapdragon 652 SoC, 4GB RAM dan 128GB penyimpanan. Spesifikasi lain termasuk dual-band WiFi b/g/n/ac, Bluetooth 4.1, GPS, USB OTG, 4G dengan VoLTE, dan FM radio. NFC tidak hadir. Dalam hal perangkat lunak pun tidak kalah sebab berjalan pada versi yang disesuaikan dari Android Marshmallow disebut MIUI 7 (diuji pada v7.5.3.0), yang serupa dengan apa yang telah kita lihat sebelumnya pada 5 mil. Beberapa fiturnya seperti sekarang terlihat dipasaran nampaklah sama namun tidak untuk Xiaomi yang mengatakan kepada kita bahwa karya-karya dan akan segera ditambahkan dalam beberapa bulan mendatang berupa upgradeable untuk MIUI 8.

Xiaomi MI MAXUntuk membuatnya jauh mudah layaknya mengetik Mi Max dilengkapi dengan setelan format satu tangan dalam menu pengaturan yang menyusut isi layar ke baik 4.5-inci, 4-inci atau 3.5-inci. Anda dapat melakukan tindakan ini dengan hanya menggesekkan kiri atau kanan pada tombol kapasitif untuk menyusut itu turun atau mengatur ulang kembali normal. Fitur lain yang disebut ‘Shortcut menu’ atau ‘Bola cepat’ memungkinkan Anda menetapkan cara pintas lima baik fungsi atau aplikasi ke bola mengambang pada layar yang dapat diakses di mana saja termasuk layar awal. Ini mirip dengan iPhone AssitiveTouch fitur dan dapat ditempatkan di sepanjang tepi layar sehingga anda dapat mencegah hal itu muncul dalam aplikasi tertentu juga jika Anda inginkan. Ini adalah fitur yang berguna terutama untuk kembali pada halaman utama karena anda tidak perlu repot bila sekedar mencapai tombol kapasitif.

Anda mendapatkan tiket standar dari pra-instal aplikasi seperti keamanan untuk memeriksa penggunaan data membersihkan file sampah, tema memungkinkan anda memilih dari berbagai tema dan wallpaper MI Remote memungkinkan anda mengendalikan inframerah peralatan di rumah anda dan ada juga Mi toko mana anda dapat membeli lebih banyak piranti Xiaomi. Unit pengujian kami perangkat lunak ini cukup stabil sehingga kita tidak menghadapi setiap glitches terlihat atau bug selama penggunaan kami. Sistem operasi berjalan lancar dan sehingga multitasking. Pada hari tertentu, Anda mungkin akan memiliki sekitar 800MB RAM yang gratis tersedia, yang merupakan jumlah yang layak. Kami menemukan earpiece volume sedikit lebih rendah dari apa yang akan kita menyukai, tapi jelas itu baik. Ukuran telepon membuat sulit untuk bertahan ketika panggilan lama. Snapdragon 650 SoC menawarkan banyak kasar untuk kebanyakan aplikasi dan game. Sebagai indikasi kinerja game, kami mendapat fps 32 sehat di GFXbench dan 18,044 poin di 3DMark Unlimited badai es.

Xiaomi bundel pemutar musik sendiri yang melakukan pekerjaan yang baik pada pemilahan musik Anda. Anda bahkan mendapatkan beberapa perangkat tambahan audio dan preset equalizer. Kualitas audio baik melalui soket headphone, tetapi si pembicara mono, sementara keras, tidak memberikan pengalaman terbaik. Apa benar-benar hilang meskipun adalah seperangkat baik stereo speaker, mengingat Mi Max dirancang untuk konsumsi media. Tampilan besar sangat bagus untuk menonton konten video, dan telepon ini juga menangani video 4K. Tingkat kecerahan baik meskipun warna perlu sedikit mengutak-atik karena mereka tampak agak terlalu jenuh secara default.

Datang ke kamera, kami memiliki 16-megapiksel sensor di bagian belakang, yang mampu merekam video 4K. 5-megapiksel kamera di depan dapat merekam hingga 720p video. Kamera belakang juga mendapat tahap deteksi autofocus (PDAF), yang bekerja baik di bawah kondisi pencahayaan yang paling. Pemandangan dan makro tembakan ditangkap di siang hari menunjukkan detail yang baik, tapi app cenderung over mempertajam objek dalam fokus yang menyebabkan sedikit bergerigi tepi. Ini lebih terlihat setelah Anda tanaman atau memperbesar foto. Kamera depan menarik off beberapa selfies yang layak, asalkan pencahayaan baik.

Mi Max diberkati dengan baterai besar – 4850mAh harus tepat – yang mudah berlangsung selama hampir dua hari penggunaan aktif. Dalam test video loop kami, kami berhasil pergi 12 jam 8 menit sebelum telepon didukung itu sendiri, yang sangat baik. Mi Max juga kapal dengan adaptor daya 10W untuk mempercepat proses pengisian.

Kelebihan Xiaomi Mi Max

  • Tampilan mewah metal alumunium alloy
  • Layar 6.4 inchi IPS LCD
  • Dilapisi Gorilla Glass 4
  • Mendukung kemampuan Dual-SIM
  • Mendukung Jaringan 4G LTE
  • Menggunakan OS Android v 6.0 Marsmallow
  • Dilengkapi LED Notifikasi
  • Dilengkapi fingerprint scanner
  • Chipset Snapdrgaon 650 Hexa Core 1.8 GHz
  • Internal berkapasitas 16 GB
  • RAM 2 GB
  • Kamera utama 16 MP
  • Kamera depan 5 MP
  • Baterai 4850 mAh

Kekurangan Xiaomi Mi Max

  • Resolusi layar hanya Full HD
  • Baterai Non-removable
  • Tidak ada fast charging

Spesifikasi Xiaomi MI MAX

Harga Rp 2 Jutaan
SPESIFIKASI
Jaringan 3G, HSPA, EDGE, 4G LTE
4G LTE Cat 4
SIM Dual SIM, Nano SIM
Dimensi 173.1 x 88.3 x 7.5 mm
Berat 203 gram
LED Notifikasi Ada
Layar Layar 6.44 IPS LCD capacitive
Resolusi 1080 x 1920 pixels
Kerapatan  ~342 ppi
Corning Gorilla Glass 4
Sistem Operasi OS Android v 6.0 Marsmallow
MiUi 8.0
Chipset Chipset Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650
CPU Hexa-core
Quad Core 1.4 GHz Cortex-A53 & Dual 1.8 GHz Cortex-A72
GPU Adreno 510
Memori RAM 3 GB
Memori Internal 32/64 GB
Memori Eksternal up to 256 GB ( Hybrid )
Kamera Kamera Utama 16 MP, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Video : 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Konektifitas WIFI, 802 .11 a/ b/g/nt
WI-FI hotspot
Bluetooth v4.0 ,A2DP
GPS – A GPS
Micro USB v 2.0
USB OTG
Sensor Fingerprint
Acelerometer
proximity
Ambient Light
Gyroscope
Compass
Baterai Li-Ion 4850 mAh
Non-Removable
Fast Charging
Warna Gold, Dark Gray, Silver